top of page

Memperluas Cakrawala Pendidikan: Kemitraan Strategis dan Inisiatif Janusa Quality Center Bandung di Tahun 2024

Ryan

May 15, 2024

Di Janusa Quality Center (JQC) Bandung, misi kami untuk meningkatkan pendidikan Bahasa Jepang dan profesional terus berkembang melalui kemitraan strategis dan inisiatif pendidikan yang bermakna. Pada paruh pertama tahun 2024, JQC Bandung telah mengambil langkah signifikan untuk memperluas jaringan dan mengimplementasikan Education and Career Prgoram (ECP) kami di berbagai institusi pendidikan di Jawa Barat.

Memperkuat Ikatan melalui MoU

Perjalanan kami tahun ini dimulai dengan serangkaian Memorandum of Understanding (MoU) yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara SMK dan kebutuhan industri. Sekolah dan Akademi yang sudah menjalin kerjasama dengan JQC:

  • SMK Pariwisata Telkom Bandung: Kami menandatangani MoU pada 20 Maret 2024, diikuti dengan presentasi lengkap di kantor Bandung kami. Acara ini dihadiri oleh pemimpin pendidikan terkemuka dan menandai awal dari serangkaian orientasi untuk siswa dan orang tua mereka.

  • SMK Prima Mulya Bogor: MoU serupa ditandatangani pada 3 April 2024, yang menjadi dasar untuk keterlibatan siswa lebih lanjut melalui sesi yang disesuaikan tentang skema keuangan ECP dan manfaat bergabung dengan Janusa E-Koperasi kami.

  • SMA N 14 Bandung: Penandatanganan MoU telah dilaksanakan pada tanggal 3 April 2024 pukul 10.00-11.00 WIB dilanjutkan dengan presentasi program ECP, bertempat di aula SMAN 14 Bandung, yang di hadiri oleh Ibu Evi Vironita sebagai Kepala Sekolah dan Ibu Titin Komariah sebagai Wakasek dan beberapa pengajar sekolah.

  • Sekolah Tinggi Bahasa Asing Bandung: Kemitraan terbaru kami dimulai pada 25 April 2024, berfokus pada mempersiapkan siswa di sektor perhotelan dan bahasa untuk memenuhi standar industri yang berkembang.

Kemitraan ini bukan hanya formalitas tetapi batu loncatan untuk menciptakan ekosistem yang kuat di mana siswa dapat berkembang dan beradaptasi dengan permintaan tenaga kerja yang dinamis.

Jangkauan Pendidikan dan Dampak

Menyusul kesepakatan tersebut, JQC Bandung melakukan beberapa sesi jangkauan:

  • Di SMK Pariwisata Telkom, kami mengadakan dialog interaktif dengan orang tua dan melanjutkan sesi pendidikan untuk kelas 10 dan 11, mendiskusikan rincian ECP kami dan manfaat jangka panjangnya.

  • Di SMAN 14 Bandung, rencana sedang berlangsung untuk interaksi luas dengan siswa di semua tingkat, yang dijadwalkan pertengahan Mei 2024, untuk lebih mengintegrasikan program kami ke dalam kurikulum mereka.

Keterlibatan Masa Depan dan Peluang Internasional

Ke depan, JQC Bandung siap untuk kolaborasi internasional. Terutama, keterlibatan kami yang akan datang dengan Japan Foundation dan NPO CAME Jepang menjanjikan membuka jalan baru bagi siswa kami di sektor seperti perhotelan dan perawatan. Interaksi ini tidak hanya menyediakan paparan internasional tetapi juga sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan pendidikan yang memenuhi standar global.

bottom of page